Senin, 14 Januari 2013

Nebosh Training Oil Gas

nebosh training
Nebosh training: Industri Perminyakan merupakan industri beresiko tinggi yang melibatkan berbagai bahan kimia berbahaya yaitu bahan Hidrokarbon yang beracun, mudah terbakar dan meledak. Oleh sebab itu, sudah menjadi suatu kewajiban bagi perusahaan untuk memberlakukan persyaratan dan standar keselamatan yang tinggi dalam proses operasi perminyakan khususnya dilingkungan instalasi kilang minyak, gas dan petrokimia. Salah satu penyebab kecelakaan yang sering terjadi pada lingkungan pengilangan adalah akibat pekerjaan pemeliharaan yang tidak memenuhi standar keselamatan khususnya pada beberapa daerah berbahaya dan beberapa critical point area yang menyangkut peralatan proses vital industri perminyakan.

Dibutuhkan nebosh training untuk membekali karyawan demi keselamatan bersama.


Peserta nebosh training oil gas kali ini datang dari berbagai macam perusahaan serta ada pula yang mengikuti secara personal. Pelatihan dirancang untuk semua pekerja yang terlibat dalam berbagai pekerjaan berbahaya di lingkungan perminyakan, industri kimia, petrokimia dan gas antara lain: Supervisor operasi, operator pabrik, safety supervisor / safety man, maintenance supervisor, kontraktor tangki, tank cleaning supervisor, shipping supervisor, laboratory officer, dan lain - lain. Banyak kecelakaan yang sebenarnya tidak perlu terjadi, tetapi bisa terjadi dan sangat merugikan. Karena itu diperlukan pengetahuan untuk mencegahnya agar kerugian dapat dihindarkan. Semua kecelakaan yang pernah terjadi ada sebabnya, semua sebab bisa dicari dan diketahui, karena itu semua sebab kecelakaan dapat dihindari sehingga semua kecelakaan bisa ditiadakan, sampai tercapai bebas kecelakaan.

Salah satu cara mencegah kecelakaan kerja yaitu dengan menerapkan kaidah-kaidah keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja, yang harus dipatuhi oleh semua karyawan.

Dan hal - hal itu juga di ajarkan dalam nebosh training.


Nebosh training oil gas ini bertujuan memberikan pelatihan kepada perusahaan dengan diwakili oleh tenaga yang telah ditunjuk untuk memberikan pelatihan guna meningkatkan kepahaman tentang berbagai hal untuk meminimalisasikan tingkat kecelakaan kerja, mencegah dan menanggulanginya.

  1. Meningkatkan kesadaran peserta terhadap pentingnya tindak pencegahan kecelakaan dan menggugahnya untuk mendorong karyawan dilingkungan kerjanya agar mau melakukan tindakan pencegahan kecelakaan.
  2. Meningkatkan pengetahuan peserta akan upaya pencegahan kecelakaan dilingkungan kerjanya.
  3. Meningkatkan moral Perusahaan dan karyawan serta mengurangi resiko kerugian bagi Perusahaan
  4. Memberikan sertifikasi kompetensi kerja nasional dalam bidang K3 terutama yang terkait dengan Industri Migas. SDM yang berkualitas dan berkompeten ini diperlukan mengingat tingginya potensi kecelakaan dan kebakaran mulai dari proses produksi, pengolahan sampai dengan transportasi dalam Industri Migas

Peserta yang lulus dalam semua materi yang diberikan selama mengikuti nebosh training oil gas ini akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Nebosh, UK yang diakui keabsahannya di tingkat internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar